Move On! Dunai Nggak Selebar Daun Kelor.

Curahan hati remaja labil yang baru putus cinta. Ditulis bersama bantal satu jam sebelum bobo’ dengan berlinang air mata. #lebay dikit (¬_¬)

#Galau mungkin udah nggak tren lagi tahun 2013 ini. Sekarang setelah era #galau tahun 2012 berakhir munculah era baru yaitu move on. Move on  yang sering diartikan sebagai semacam lompatan dari masa-masa kelam ke-galau-an menuju masa-masa bercahaya yang penuh suka cita. Tapi sayang nggak semua dari kita bisa gampang move on. Termasuk aku *malah curhat* (́_̀)\('́'̀ )

Nah kali ini aku mau sedikit share hal-hal [nggak] penting dan ringan yang insyaalloh bisa ngebantu kita-kita yang sekarang ini lagi butuh sedikit semangat buat move on itu tadi. Yuk cekidot...

Putus cinta itu emang sedih yak, apa lagi kalau kita udah cintaaa banget ama doi. Cewek maupun cowok pasti bakal sama-sama sedih deh, apa lagi kalau yang mutusin dia. Huuuu (╥_╥)

Tapi kesedihan itu nggak boleh bikin kita jadi hancur dan down. Wajar deh kalau sedih sih, namanya juga kehilangan, tapi nggak boleh berlarut-larut deh, nggak baik juga. Hey boy and girl, inget kata nenek dulu: DUNIA NGGAK SELEBAR DAUN KELOR. Masih banyak hal lain yang bisa kita lakukan, dan ini dia beberapa hal yang patut buat dipertimbangkan:

1. Move On! Yaelah gerenik banget sih, semua tau kalo abis putus pasti disaranin buat move on. Nah tapi nih, move on tuh kayak semacam paracetamol buat orang demam. Orang demam aja butuh diingetin minum paracetamol biar sembuh, nah orang yang lagi patah hati butuh juga dong diingetin buat move on, biar sakit hatinya cepet selesai. Kalau nggak ada orang lain yang ngingetin kita buat move on, paling nggak kita sendiri deh yang care ama diri sendiri supaya cepet-cepet move on.

2. Pakai sistem “Api bisa dipadamkan dengan air”. Maksudnya nih kalau api diibaratkan sakit hati, air itu ibarat jatuh cinta. Nah kalau kita lagi sakit hati ya obatnya jatuh cinta lagi ama orang lain. Dengan gitu kita jadi lebih cepet lupa ama mantan kita, dan cepet juga sembuh sakit hati kita. Tapi, ini bukan tanpa risiko loh. Ya kalo kita jatuh cinta lagi ama seseorang dan dia setia dan hubungan langgeng, kalo teryata malah putus lagi...hemm yah ini juga sama, cari lagi aja! Namanya juga usaha, kalo kita putus sama satu orang terus kita nggak cari lagi, nah kapan dapet jodohnya. Percaya deh sama Tuhan, kalau emang kita harus putus berkali-kali berarti emang dia bukan jodoh kita dan Tuhan udah mempersiapkan jodoh kita yang sesungguhnya di waktu yang indah nanti.

3. Keluarga dan sahabat. Jujur deh, kalau kita pacaran pasti waktu kita banyak banget tersita justru sama pacar kita dan kita bahkan mengorbankan sahabat dan keluarga kita sendiri. Nah momen putus itu justru bisa kita manfaatin buat kembali ada waktu untuk keluarga dan sahabat-sahabat kita. Kita bisa stay di rumah di malam minggu bareng mama-papa-adek-abang dll, atau kita bisa hang-out bareng ama sahabat-sahabat kita yang lama kita tinggalin demi pacar kita yang ternyata justru meninggalkan kita (╥_╥)

4. Sibukkan diri. Menyibukkan diri yang dimaksud adalah menyibukkan pikiran. Jadi tuh yang bikin kita sedih adalah kalau kita inget sama mantan. Tapi kalau kita lagi nggak inget sama dia juga kita fine-fine aja. Nah dengan menyibukkan pikiran kita bisa sedikit demi sedikit lupa sama mantan kita. Tapi kalau nggak tau nyibukin pikiran nggak tau caranya gimana, yaudah nyibukin badan aja, kan dengan kita sibuk maka pikiran kita juga akan terkonsentrasi sama kegiatan yang kita lakukan. Banyak banget kok yang bisa kita lakukan. Contohnya kamu yang biasanya BBM-an ama dia kalau malam yah dengan putusnya hubungan maka bisa lah diganti dengan ngaji di mushola selepas sholat magrib, atau belajar materi yg tadi dipelajarin di sekolah atau di kampus, kan bermanfaat tuh. Atau kalo siangnya kita bisa olahraga, belajar renang, les atau hal-hal lain yang bermanfaat.

5. No Drama! Ini nih yang penting. Kadang yang bikin kita tersiksa tuh ya diri kita sendiri. Udah tau putus eh malah kita mendramatisir keadaan. Play lagu yang sedih-sedih terus nangis semalaman. Siapa yang mau liat coba? Malaikat? Yaudah sih kita putus putus aja, udah sedih harusnya kita berusaha buat hepi-hepi bukan malah mendramatisir.

6. Yang terakhir agaknya ekstrem sih. Ini berlaku kalau mantan kita tuh jahat banget. Kita hapus aja jejak-jejak kehidupannya dari hidup kita. Block akun Facebook dia, kita unfollow Twitter dia, kita delete contact PIN BB dia dari BB kita. Hapus nomor dia dan blacklist biar nggak sms-sms kita lagi. Dengan demikian kita udah berasa nggak hidup dengan dia lagi. Dan lagi, jangan ungkit-ungkit lagi dia di Timeline Twitter atau Wall Facebook kamu, karena itu justru akan mengingatkan kamu ke dia. Barang-barang yang pernah dia kasih ke kita juga boleh kok dibalikin atau dibuang, tapi kalo sayang-sayang, karena mahal misalnya kayak hape atau jam tangan, yah simpan aja dulu ntar kalau kamu udah bener-bener move on baru deh pakai lagi. hehehe :D

Sekian deh, gw mau tidur dulu. Besok kalo ada kesempaan kita share-share lagi. Oke..selamat mencoba yahh.

-hmn-

Comments

  1. Cinta bertepuk sebelah tangan juga bikin galau... xixixi...

    ReplyDelete
  2. Itu udah pasti kalau cinta bertepuk sbelah tangan mah..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts