7 Jurus Jitu Anti Galau



Hari gini masih galau aja 
ciyyn? Pliss dehh...

Ditulis siang hari yang panas membara sambil nonton infotainment.

Tahun 2013 ini galau udah nggak laku lagi kali ya nggak kayak tahun 2012 kemarin yang kayak jamur di musim ujan. Tapi biarpun udah nggak laku lagi, tapi tetep aja ada dong yang mash galau aja. (́_̀)\('́'̀ )


Nah buat yang masih galau, nih simak yuk 27 jurus jitu anti galau.


1. Smile and say: Yay! (ˆ▽ˆ)
Jangan pernah mau ditelikung dan dijatuhin ama ke-galau-an yang kita rasain. Berikan suggest ke diri kamu untuk selalu tersenyum dan menghadapi semua keadaan dengan kalem. Katakan pada diri kamu: Relax, everything is going to be okay”. Alasan lainnya karena ke-galau-an yang kita rasain nggak akan merubah apapun yang udah terjadi.


2. Introspeksi diri.
Introspeksi diri juga boleh nih, bisa jadi apa yang terjadi dan bikin kamu galau adalah karena kesalahan kamu sendiri. Be open aja, nggak usah malu untuk mengaku salah kalau emang salah. Karena ini bisa jadi pelajaran buat masa depan.


3. Maafkan diri kamu sendiri.
Kadang nih kita galau karena kita nggak bisa maafin diri sendiri. Contohnya kita bikin salah ke orang yang sangat kita cintai dan bikin dia sakit hati banget terus mutusin kita, nah kadang nih karena itu kita sering bilang ke diri sendiri “Gue nggak bisa maafin diri gue sendiri”. Coba pikir ulang deh untuk bilang kayak gitu. Justru kita harus bisa memaafkan diri sendiri, karena itu akan meringankan beban pikiran kita.


4. Terima dengan lapang dada.
Pernah denger istilah be open to the next atau belum? Itu adalah semacam istilah kita agar bersikap terbuka dan lapang dada terhadap apapun yang akan terjadi nantinya. Karena sikap terbuka kita akan membuat kita menjadi lebih ringan menjalani hidup. Tapi, bukan sikap terbuka yang sebodo amat. Tetep kita melakukan yang terbaik untuk hidup kita, tapi apapun hasilnya nanti yah itulah yang harus kita terima. Kita boleh-boleh aja berencana dan berusaha, tapi tetep yang menentukan nanti adalah Yang Maha Pemberi Hidup.


5. To be better of yourself both inside and outside.
Menjadi diri yang lebih baik, baik di luar maupun di dalam. Maksudnya ke-galau-an yang terjadi dalam diri kamu yang menjadi sedikit shock teraphy boleh lah menjadi pelajaran untuk menjadi diri kamu yang lebih baik. Menjadi lebih baik di luar misal dengan lebih menjaga kebersihan, lebih memperhatikan kulit, berat badan dan sebagainya. Lebih baik di dalam misal dengan lebih sopan, lebih rajin ibadah, belajar, bekerja, lebih murah senyum dan sebagainya. Dengan demikian apa yang terjadi dalam diri kamu nggak bikin kamu jadi down, tapi justru membuat dirimu lebih baik.


6. Olahraga.
Hormon yang membuat kita relax itu keluar saat kita melakukan aktifitas fisik lho. Jadi jangan pandang sebelah mata olahraga.


7. Carilah hobi atau pekerjaan.
Hobi atau pekerjaan penting lho buat kamu yang galau karena itu akan membuat kamu menemukan kesibukan baru yang akan menghibur diri kamu.


Nah sekian dulu deh jurus-jurus jitu yang bisa di coba. Udah sore juga nih mau mandi terus sholat deh.. Cheers



Comments

  1. Roulette, Slots & Casinos - LuckyClub
    Check out the best online roulette games, with live dealer games Roulette online in India, UK, and Canada. A huge choice of luckyclub roulette games for Indian players.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts