Campina LuVe Litee, Es Krim Sehat dan Lezat Jadi Satu

Sedikit cerita, saya punya seorang keponakan berumur sekitar empat tahun yang suka sekali makan es krim. Hampir setiap kali jajan dia minta dibelikan es krim, dan ngambek jika tidak dibelikan. Sebenarnya saya cukup khawatir dengan kebiasaan keponakan saya yang suka makan es krim tersebut, mengingat bahan-bahan pembuat es krim yang seringnya tak terlalu baik jika dikomsumsi anak-anak.

Saya sendiri juga menghindari es krim dikarenakan bahan yang digunakan yaitu susu sapi yang mengandung lemak cukup tinggi. Maklumlah, saya kan sekarang sedang membiasakan hidup sehat dengan memperhatikan asupan makanan saya, menghindari makanan berkolesterol tinggi dan junk food.

Tapi sekarang kayaknya ceritanya akan beda nih. Kenapa? Karena Campina sebagai salah satu produsen es krim besar di Indonesia sudah meluncurkan produk baru yang revolusioner. Apakah itu? Ini dia  tadaaa... LuVeLitee, es krim sehat yang cocok dikonsumsi dari anak-anak hingga orang dewasa.

Nah apa saja sih yang membuat LuVe Litee ini aman dan sehat di konsumsi? Ini dia!

Satu, Campina LuVe Litee ini 100% non dairy dan vegan friendly.
Es krim LuVe Litee ini 100% non dairy, artinya tidak menggunakan susu sapi sebagai bahan dasarnya, melainkan menggunakan susu kedelai. Selain itu es krim ini menggunakan lemak-lemak nabati sebagai bahan pelengkapnya dan menggunakan pengemulsi nabati sebagai pengentalnya. Dan tentu saja karena bebas bahan-bahan hewani jadi es krim ini vegan friendly, yang artinya kita-kita yang memilih menjadi vegetarian untuk menjaga kesehatan bisa mengkonsumsi es krim ini. Dan lagi nih, es krim LuVe Litee merupakan es krim non dairy pertama lho di Indonesia. Benar-benar angin segar ya untuk para vegetarian. Yay!

Dua, Campina LuVe Litee adalah Es Krim Lowfat.
Campina LuVe Litee adalah es krim lowfat, thanks to soya-based ingredients. Jika dibandingkan dengan es krim “biasa” yang menggunakan susu sapi sebagai bahan dasar, jelas es krim LuVe Litee ini lowfat karena berbahan dasar susu kedelai. Tak hanya itu, Campina juga memperhatikan lebih detail dengan memilih bahan pemanis yang lebih sehat, yakni menggunakan gula bukan sakramin atau bahan pemanis buatan lainnya. Jadi untuk kita yang ingin sehat dengan menghindari asupan makanan berkolesterol tinggi dan bahan-bahan kimiawi namun tetap enak dan nikmat, es krim ini merupakan pilihan tepat.

Tak hanya itu saja, simak yuk komentar dari Dr. Sonia Wibisono saat acara launching Es Krim LuVe Litee di Jakarta. "Kandungan susu kedelai sebagai pengganti susu sapi memang sangat cocok buat mereka yang berdiet dan para penderita diabetes. Selain itu es krim ini juga bisa dikonsumsi anak-anak penderita autis. Biasanya penderita autis harus menghindari konsumsi tepung-tepungan dan susu sapi. Tapi karena LuVe Litee memakai susu kedelai dan 100% bahan dari nabati sehingga aman dikonsumsi oleh mereka." (detikFood). Jadi untuk kita yang sedang berdiet atau untuk penderita diabetes tidak perlu ragu, es krim ini aman dikonsumsi kok. :)

Eits.. Jangan berfikir kalau es krim sehat ini minus di bidang rasa ya. LuVe Litee ini diluncurkan dengan tiga varian rasa yang unik:
  • Green Tea, kandungan green tea dikenal membantu menenangkan pikiran dan anti-stress.
  • Raspberry Rosella, rosella dikenal membatu efek detoksifikasi.
  • Chocolate, cokelat bisa memberikan mood-booster bagi kita lho.
LuVe Litee rasa Raspberry Rosella
LuVe Litee rasa Green Tea
LuVe Litee rasa Chocolate
LuVe Litee ini diluncurkan sebagai bentuk dukungan Campina untuk gerakan kesehatan masyarakat Indonesia untuk lebih memilih makanan sehat yang rendah kalori, dan memberi dukungan kepada para vegetarian agar mempunyai variasi bahan makanan yang lebih banyak. Disamping itu dukungan Campina juga diwujudkan dengan penanaman pola makan sehat bagi para karyawan, penghijauan lingkungan pabrik dan pembuatan kompos.

Dijual dengan kemasan 110 ml dengan harga Rp. 8.000,- es krim ini pilihan cocok untuk yang menginginkan makanan yang enak, sehat dan terjangkau. Satu lagi nih, dalam setiap kemasan disertakan sebuah sendok di bawah label penutup, ide cemerlang untuk menjaga agar sendok tetap higienis dan praktis.

Hmmmm...sepertinya setelah saya menulis postingan ini harus memberi tahu ke orang tua keponakan saya agar ganti es krim yang biasa dibeli dengan Campina LuVe Litee nih. :)

Mari sayangi diri kita dengan makanan sehat.

Semoga bermanfaat :)



Comments

Popular Posts